Thursday, September 29, 2016

Blockchain Membantu Membangun Jaringan Pembayaran Global Baru

Ada banyak pembicaraan tentang potensi dan kemungkinan jaringan Blockchain selama bertahun-tahun. Tampaknya Ripple telah mengambil inisiatif untuk langkah maju dengan membuat kesepakatan dengan beberapa raksasa perbankan. Perjanjian tersebut akan membuat jalan untuk layanan pembayaran blockchain utama untuk pertama kalinya.

Orang-orang telah mencari metode alternatif jasa keuangan untuk waktu yang lama. Penemuan mata uang digital pasti membantu penyebabnya. Ada beberapa mata uang kripto di pasar, tapi bitcoin adalah satu-satunya untuk tetap di depan kurva. Dan sekarang, bitcoin terus berkembang dan membangun otoritas di panggung global. sistem Blockchain, jaringan yang beroperasi mata uang bitcoin, telah mengambil sorotan di akhir-akhir. Dan Ripple sedang mencoba untuk menggunakannya untuk virtualisasi sistem transaksi perbankan.

Blockchain untuk merevolusi SWIFT

sistem perbankan bank-bitcoinTraditional menggunakan layanan SWIFT untuk memproses pembayaran global dan antar bank. Telah dianggap sebagai layanan transaksi terbaik dalam beberapa dekade terakhir.
SWIFT atau dikenal sebagai Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication, memfasilitasi 9000 bank dari 200 negara di seluruh dunia. Sementara SWIFT sedang berkonsentrasi pada gerakan bitcoin, Ripple telah datang dengan rencana sendiri.

Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa layanan SWIFT telah melayani sistem perbankan global dengan baik, tapi ada banyak ruang untuk perbaikan. Dalam era pembiayaan modern, transaksi diproses dalam hitungan detik menggunakan jaringan kripto. Ini menyediakan pilihan yang jauh lebih cepat dan lebih murah untuk informasi dan transfer uang, dibandingkan dengan layanan SWIFT tradisional.
Peraturan adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Amerika Serikat memegang kekuasaan yang memungkinkan atau melarang suatu negara dari jaringan. Jadi, kesepakatan ini dari Ripple harus merevolusi layanan SWIFT untuk masa depan.
Mantan CEO Depository Trust & Clearing Corporation dan Ketua GPSG, Don Donahue mengatakan,
"Penciptaan GPSG ini penting karena ini merupakan pertama kalinya bahwa bank-bank besar telah dirumuskan kebijakan untuk mengatur transfer uang lintas batas menggunakan Blockchain. Saya sangat senang menjadi bagian dari kelompok ini pemimpin ke depan yang sedang membangun jaringan pembayaran dari masa depan hari ini. "
jaringan pembayaran untuk masa depan
layanan transaksi Blockchain tidak akan menggantikan SWIFT sebagai jaringan pembayaran global. Sebaliknya, itu akan memberikan jaringan pembayaran alternatif dan efisien bagi pengguna.
Para anggota jaringan pembayaran modern ini termasuk Santander, Merrill Lynch, Standard Chartered, UniCredit, Royal Bank of Canada dan Westpac Banking Corporation.
Pembayaran Global Ini Kelompok Pengarah atau GPSG pertama yang pernah perbankan kelompok untuk mengadopsi Blockchain. Mereka akan berfungsi di bawah protokol peraturan mereka sendiri dan layanan pembayaran.
Fitur-fitur teknologi Blockchain akan memungkinkan GPSG untuk memberikan layanan transaksi real-time dalam bank. Mereka juga akan memberikan dukungan teknis dan layanan masyarakat untuk membuat langkah-langkah lebih jauh dalam mencapai tujuan mereka.
Gautam Jain, Managing Director dan kepala Global Client Access di Standard Chartered Bank mengatakan,
"Sebagai bank internasional terkemuka berkomitmen untuk digitalisasi, keterlibatan kami dalam kelompok ini adalah wajar. Selain mempromosikan penggunaan teknologi buku didistribusikan, kami telah, dan akan terus, mendorong standar dan kebijakan dalam rangka menciptakan proposisi nilai baru bagi klien kami dan industri yang lebih luas. "


No comments:

Post a Comment